Lantik DPD Golkar Jabar, Airlangga Ungkap Roadmap Kemenangan Menuju 2024

Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) di Sentul, Jumat (3/6). Dalam kesempatan itu ia sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Jabar.
Airlangga berharap dilantiknya kepengurusan baru dapat memberi semangat dan menambah kekuatan untuk partai Golkar di provinsi Jabar menyambut tahun demokrasi 2024 mendatang. Pada tahun 2024 nanti, lanjutnya, akan ada pemilihan legislatif, pemilihan presiden (Pilpres), dan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Provinsi Jawa Barat adalah rumah Partai Golkar di pulau Jawa. Dengan jumlah penduduk dan pemilih terbesar di Indonesia, Jawa Barat akan menjadi barometer kemenangan secara nasional. Demi pemulihan ekonomi nasional yang lebih cepat pasca pandemi, Golkar harus menang di Jawa Barat, karena Golkar memiliki kader-kader yang paling gigih bekerja, paling berpengalaman,” ujar Airlangga dalam keterangan tertulis, Jumat (3/6/2022).

Terlebih, ia menyebutkan bahwa tahun 2024 nanti Golkar telah hadir selama 6 dekade atau berusia 60 tahun. Oleh sebab itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia ini meminta agar lewat Golkar provinsi Jabar dapat tercipta semangat kemenangan. Airlangga kemudian melanjutkan beberapa roadmap yang telah dilakukan partai Golkar menuju kemenangan di tahun 2024.

Pertama yaitu di tahun 2020 berhasil meraih kemenangan Pilkada dengan capaian 62% secara nasional dan melakukan konsolidasi organisasi.

Kedua, di tahun 2021 yang merupakan masa pandemi, Golkar mampu menyelesaikan konsolidasi dan mulai melakukan penggalangan opini Partai GOLKAR, database keanggotaan, serta sosialisasi Ketua Umum Partai GOLKAR

Ketiga, di tahun ini partai Golkar telah melakukan rekruitmen kader berbasis KTA maupun EKTA seluas-luasnya, hingga persiapan sosialisasi partai Golkar dan calon presiden dari partai Golkar mulai dari tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota. Keempat di tahun depan direncanakan pemantapan pemenangan partai Golkar

“Dan di tahun 2024, saya targetkan bahwa kita harus menang dalam Pemilihan legislatif DPR RI dengan capaian 20% dari kursi nasional,” tegas Airlangga.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga meminta seluruh kader partai Golkar provinsi Jabar mendukung dan aktif dalam pemulihan ekonomi melalui pembangunan di Provinsi Jabar.

“Sebagai Ketua Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas, saya telah menyampaikan kepada Gubernur Jawa Barat, Kang Ridwan Kamil, untuk melakukan akselerasi pembangunan infrastruktur dan mendorong penanganan kemiskinan ekstrim,” ungkapnya.

Dorongan atas hal tersebut juga telah dilakukan Pemerintah Pusat di antaranya melalui pembangunan Jalan Tol Cipali- Patimban dan Pelabuhan Patimban. Kemudian juga pembangunan jalan Tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap sebagai salah satu jalan tol terpanjang di Indonesia. Serta pembangunan jalan Tol Cibitung-Cilincing untuk memudahkan akses logistik dari dan menuju Pelabuhan Tanjung Priok.